Dua Tahun 7 Kali Cetak Ulang

«

Buku bagus, berkualitas, sehingga laris di pasaran. Gaya bahasa yang ringan membuat pembaca mudah dan cepat memahami isi buku ini.

Kamulah bosnya

“Pak Dodi, ada kabar gembira nih… buku Belajar Goblok dari Bob Sadino, akan cetak ulang ke-3,” demikian bunyi WA yang dikirim oleh Bu Paulin, editor Elex Media Komputindo, pada bulan kelima buku tersebut terbit. Tentu saja, sebuah kabar yang sangat menyenangkan. Bulan Mei lalu, bu Paulin kembali memberikan kabar gembira lagi, setelah hampir dua tahun terbit. “Kami akan cetak ulang lagi untuk yang ke-7,” katanya.

Buku Belajar Goblok dari Bob Sadino edisi baru yang disempurnakan ini, terbit pada pertengahan Juli 2017 lalu. Edisi lama sudah terbit sejak 2009, dan berkali-kali cetak ulang.

Dengan fakta tersebut, buku Belajar Goblok dari Bob Sadino bisa mengklaim diri sebagai buku laris menuju sangat laris. Dicetak ulang apalagi sampai yang ke-3 dalam jangka waktu 5 bulan, lalu 7 kali cetak ulang dalam dua tahun, termasuk kategori laris. Jumlah buku yang disebar ke toko buku berkisar antara 2.000 – 3.000 eksemplar sekali cetak. Melihat respon pembaca yang masih tinggi, saya dan penerbit yakin buku Belajar Goblok dari Bob Sadino akan terus dicetak ulang. Sosok Om Bob menjadi penentu keberhasilan buku ini. Pemikiran, ucapan, dan tindakannya sebagai seorang pengusaha, sukses menginspirasi masyarakat Indonesia.

Slide9

Jika digabungkan dengan edisi lama yang diterbitkan oleh Kintamani, maka Belajar Goblok dari Bob Sadino sudah terjual lebih dari 70.000 eksemplar. Di Indonesia, jumlah buku sebanyak itu sudah masuk kategori amat laris. Menjadi istimewa karena buku ini pertama kali terbit pada 2009 lalu. Namun isinya masih tetap relevan sampai sekarang.

Selain Belajar Goblok dari Bob Sadino, buku sejenis yaitu 100 Wasiat Bisnis Bob Sadino juga dicetak ulang untuk yang kedua kali. Buku ini berisi kata-kata mutiara om Bob terutama tentang bisnis. Isinya adalah rangkuman dari buku Belajar Goblok dari Bob Sadino dan Mereka Bilang Saya Gila.

100 wasiat via tab

Buku-buku tentang Bob Sadino memang laris. Jumlahnya lebih dari 4 judul, berasal dari penulis dan penerbit yang berbeda. Namun, saya memastikan bahwa buku karya Dodi Mawardi dan Edy Zaqeus-lah yang orisinal karena bertemu dan wawancarta langsung dengan Om Bob.

Bahkan buku jiplakan yang mengupas tentang Bob Sadino, juga laris di pasaran. Berkah dari Om Bob. Semoga pahala kebaikannya mengalir kepada almarhum dan istrinya di alam sana.

Author: dodi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *