Belajar Bahasa Jiwa, Otak, dan Tubuh

Sungguh ajaib… itulah kesimpulan saya setelah membaca sejumlah buku tentang komunikasi intrapersonal. Buku-buku itu antara lain The Secret, Quantum Ikhlas dan The Power. Yap, buku-buku tersebut berisi tentang hukum ketertarikan alam (the law of attraction), kekuatan pikiran dan kekuatan perasaan. Bagaimana kita mengakses hukum ketertarikan, pikiran dan perasaan? Jawabannya adalah melalui aktivitas komunikasi intrapersonal. Para pakar penulis buku tersebut menjabarkan panjang lebar tentang dampak dari teori-teori dan praktik yang mereka lakukan. Jika Anda membacanya, saya yakin Anda pun akan cepat paham tentang kekuatan-kekuatan luar biasa itu.

Namun, bagaimana caranya? Itulah ranah komunikasi intrapersonal. Komunikasi Anda dengan diri sendiri.

Ilmu yang lain tak kalah ajaibnya, yaitu Neuro Linguistic Programming (NLP) dan Hypnotism. Dengan teknik tertentu, kita dapat mengubah diri dan orang lain serta alam semesta sesuai dengan yang kita inginkan. Pada dasarnya, ilmu-ilmu itu juga mengakses ke dalam diri kita (intrapersonal) yaitu otak atau pikiran.

Ketika saya belajar tentang ilmu spiritual (agama Islam) sejak kecil sampai sekarang, ternyata semuanya tersambung begitu nyata. The Secret, Law of Attraction, The Power, NLP dan Hypnotic saling terkait begitu rupa. Ilmu-ilmu tersebut menambah keyakinan saya terhadap agama yang saya anut. Apa yang dulu saya anggap sebagai sekadar spiritual, ternyata kini sudah bisa dijelaskan sedemikian nyata oleh ilmu pengetahuan. Sebagian sudah begitu ilmiah. Ilmu yang menjalinkan kesemuanya itu adalah Ilmu Komunikasi yang saya dalami di Universitas Indonesia.

Kesimpulan sementara sampai saat ini, ternyata kunci segala kunci kehidupan adalah bagaimana kita mampu mengelola komunikasi dengan diri sendiri (komunikasi intrapersonal). Dengan komunikasi intrapersonal yangb tepat dan efektif, seorang manusia akan mampu mengelola dirinya, dan piawai mengontrol dirinya. Hal yang menurut para bijak cendekia adalah hal paling tidak mudah. Bahkan mengontrol diri sendiri (melawan hawa nafsu) dianggap sebagai sebuah peperangan terbesar dalam kehidupan manusia.

Kesimpulan itu menghasilkan sebuah metode BoMS Communication (Body, Mind, dan Soul Communication). Kita harus belajar bahasa tubuh, bahasa otak dan bahasa jiwa. Ketiganya harus terkoneksi secara tepat, agar menghasilkan komunikasi intrapersonal yang efektif mengontrol diri kita sendiri. Siapa yang mampu mengontrol dirinya, maka dia akan mampu mengontrol orang lain. Siapa yang berhasil mengubah dirinya terlebih dahulu maka dia akan mampu mengubah dunia.

Silakan ikuti lebih lengkap kajian dan cara-caranya dalam seminar:

Powerful & Impactful Body, Mind, and Soul Communication

Untuk Kesuksesan Karier, Bisnis, dan Keluarga.

Sabtu, 8 Desember 2018 pukul 08.00 – 17.00

(Di hotel bintang 3 kawasan Jakarta Selatan)

Kontak: 0815-8237831

Silakan lihat di gambar…

Author: dodi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *